5 makanan Tradisional wajib anda cicipi

Makanan tradisional adalah makanan yang biasa dikonsumsi oleh sebagian orang, dengan selera tertentu yang diterima sebagian orang.

Berbicara tentang makanan tradisional akan terikat dengan rasa yang khas. Bagi masyarakat Indonesia, umumnya dianggap bahwa manfaat berbagai makanan tradisional, bahan-bahan dari makanan tradisional seperti tempe, tahu, bawang putih, madu, komedi, kacang hijau, ikan laut, ikan darat dan lainnya. Bahan-bahan alami, sangat bergizi, sehat dan aman, murah dan tersedia, sesuai dengan selera masyarakat, akan memiliki potensi yang baik sebagai makanan sehat.

Makanan tradisional Indonesia dipengaruhi oleh kebiasaan makan orang-orang dan tertanam dalam sistem sosial-budaya dari berbagai kelompok etnis di daerah. Makanan lebih disukai karena rasanya, tekstur dan aromanya. Demikian pula, kebiasaan makan khas daerah biasanya tidak berubah dengan mudah, bahkan jika anggota kelompok etnis yang bersangkutan pindah ke tempat lain.

Dengan beragam dan beragam bahan dasar, beragam makanan tradisional dapat diproduksi untuk menyediakan makanan lezat dan nutrisi seimbang. Demikian pula, proses perawatan dilakukan dengan berbagai cara, termasuk: memasak / memasak, pengasapan, kontrol, mengukus, menggoreng dan menumis, dll.
Indonesia adalah negara kepulauan dengan banyak suku, yang berarti bahwa ada banyak makanan tradisional di Indonesia, tetapi budaya Indonesia sendiri yang telah dipengaruhi oleh budaya asing karena dalam jaman dahulu banyak bangsawan dari negara lain pun membuat makanan khas mulai terbentuk.

Makanan tradisional Indonesia memiliki rasa, tekstur, bentuk dan aroma yang sangat unik. Setiap daerah di Indonesia memiliki makanan khusus, Indonesia adalah negara dengan banyak suku. Bayangkan jika suatu suku memiliki bahan yang unik, ada banyak makanan khas di Indonesia dan setiap makanan khusus biasanya memiliki nilai sejarah tersendiri.

Jika kita membahas makanan khas, Anda tentu penasaran tentang bagaimana dan apa makanan khas di Indonesia? Untuk saat ini, mari kita bicara lebih banyak tentang makanan khas di Indonesia,inilah 5 contoh dari sekian banyak makanan tradisional yang wajib anda cicipi

rawon
Rawon adalah makanan dalam bentuk daging dengan saus hitam. Warna hitam ini berasal dari rempah-rempah yang biasa disebut Kluwak. Isi rawon ini terdiri dari daging sapi, bawang merah, bawang putih, laos, ketumbar, serai, kunyit, lombok, kluwak, garam dan minyak sayur.
Hidangan ini biasanya disajikan dengan bahan pelengkap seperti cambah, daun bawang dan kerupuk. Yang paling penting bagi masyarakat Indonesia adalah SAMBAL !!

Tahu Tek
Makanan ini adalah spesialisasi daerah Lamongan. Ini berisi tahu goreng, kue, singkong, tauge, mie kuning, daging sapi lembut, kerupuk dan saus cabai.

Cingur Rujak
Sekarang dari kota saya, ini RUJAK CINGUR! Makanan ini berasal dari Surabaya. Ini terdiri dari buah irisan seperti mentimun, mangga, bengkoang, nanas, kedondong dan sayuran seperti tauge, kangkung, kacang panjang, lontong, tahu, tempe dan cingur. Dan dilengkapi dengan saus kacang.

Tahu Tek
Tahu terdiri dari tahu goreng, kentang goreng, tauge, irisan mentimun dan kerupuk, kentang goreng potong kecil-kecil, dan kemudian rempah-rempah terbuat dari petis, air , kacang, cabai dan bawang putih.
Makanan khas Surabaya ini disebut tofu tek, karena gunting digunakan untuk memotong tahu, kentang, telur, tech..tek..tek suara. Biasanya, penjual tahu “berkeliaran” di malam hari.

bakwan
Bakwan adalah bakso bundar seperti daging dengan saus dan bahan-bahan seperti makanan yang digoreng, tahu, pangsit, usus dan saus. Makanan ini sangat populer di kalangan masyarakat dan banyak dijual.

nah jadi tetap saya sarankan untuk mengkonsumsi makanan sehat ya guys.

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *