5 Cara buat para suami untuk menghadapi istri yang lagi marah

Dalam kehidupan rumah tangga, konflik tidak mungkin bisa dilenyapkan. Dan yang paling penting untuk dipikirkan adalah bagaimana mengatasi dan mencari titik temu menyelesaikan konflik tersebut. Jadi dengan ini, para suami pun sering dibuat bingung, mencari cara suami menghadapi istri marah.

Berikut 5 cara mengatasi istri yang lagi ngambek buat para suami suami yang kebingungan untuk mengatasinya :

1. Jangan sekali sekali kamu tanya, “kamu kenapa sih?”

Ya, nggak bakalan dijawab, paling kamu akan dilempar centong panas bekas goreng nasi. Itu pun kalau istrimu masih sudi gorengin nasi.

2. Pasang muka senyum, suara lembut, pijitin mesra.

Biasanya istri menolak, tandanya badannya masih kaku semua. Baru kalo udah lemas, bisikin, “Maaf, ya, bun”. Walaupun kamu nggak tahu salahmu apa,  ya sudah itu cukup, Sekali lagi, ingat poin pertama,  JANGAN TANYA.

3. Tawarkan bantuan untuk TAKE OVER pekerjaan yang setelah ini akan dia lakukan.

Misal lagi masak, “Udah yang, aku aja yang cuci piring ya…”

Misal lagi nyuci baju, “Aku aja yang bilas sama njemur ya.”

Misal lagi tidur, bisikin “Aku aja yang bangun ya…”

Atau misal istrimu lagi DP rumah, munio “udah yang, aku aja yang beresin cicilannya yaa…”

Pokoknya tawarkan bantuan apapun yang kamu mampu. Ini salah satu cara yang ampuh untuk memuluskan agar ‘Proposal maaf’ mu mudah di-ACC.

4. Jangan didiamkan.

Ini yang agak sulit, karena suami-suami yang frekuensi ngambekan istrinya cukup RAPID, akan berpikir, “Apa lagi ini??”. Tolong, buang jauh pikiran itu, karena itu memang takdir kita sebagai suami, tidak bisa diubah. Mendiamkan hanya akan membuat jatah nasi gorengmu absen selama beberapa hari, mau?

5. Jangan dinasihati.

Ini lagi, penting ini, nggak bakalan masuk pas istrimu marah. Yakin lah, percaya sama omonganku ini. Bisa-bisa malah dilempar nasi panas kalau  istri lagi marah malah kamu nasehati.

Nah semoga bermanfaat.

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *